Minggu, 22 Agustus 2010

wahai, para network builder

Perhatian! Mari jalankan MLM dengan santun!
Suatu ketika pernah datang pada saya seseorang yang dengan bangganya bercerita tentang perjuangaan dia yang heroic dalam menjalankan MLM. Dia katakanan, “pak luar biasa! selama saya menjalankan bisnis MLM, tantangan saya mantep sekali. Saya sudah pernah diusir orang lebih dari 5 kali, bahkan ada yang dilempar asbak 2 kali dan luar biasanya ada yang sampai kejar-kejar saya dengan bawa parang” mantep kan pak!….( dalam hati saya katakan, mantep gundulmu!). apa pendapat anda dengan kisah nyata tadi? Heroik atau bodoh? Bagi saya ini pasti kebodohan! Bodoh koq bangga lho…saya percaya dan sangat yakin, bila kita menjalankan bisnis MLM dengan santun dan selalu bersikap baik, pengalaman seperti ini tidak akan terjadi. Kalaulah terjadi itu prosentasenya sangat kecil karena prospek yang ‘gila’ seperti itu jumlahnya sangat sedikit. Dan kalau anda bertemu sampai 5 kali dengan orang seperti itu, berarti anda memang apes, perlu istifghfar.he..he. Tapi analisisnnya, adalah, orang tersebut tidak menjalankan mlm dengan santun dan menyinggung perasaan prospek-prospeknya. Janganlah semangat yang menyala-nya ini kemudian menutupi nurani kita sehingga gelap mata, merendahkan orang lain, menjelekkan profesi orang lain dan setrusnya yang akhirnya membuat tersinggung oarnag laian. Orang-orang yang menjalankan bisnis mlm dengan serampangan, tidak professional dan tidak dengan sikap yang benar membuat citra baik mlm menjadi ternoda. Orang-orang inilah yang membuat banyak orang phobia dengan MLM. Santunlah, kawan!

1 komentar: